...Niigata, When youre dream come true

DAY 4 - NIIGATA & ODAIBA

GALA YUZAWA

Salju diGala Yuzawa yang sudah mulai mencair
Apasih impian terbesar manusia-manusia  dinegara tropis yang hanya punya iklim cuma 2 ini?  ya... musim ujan dan kemarau walaupun kadang ada tambahan musim kawin dan musim rambutan.
Kebanyakan  sih punya impian bergumal-gumal dengan salju, layaknya film-film natal, yang keliatan putih, lembut, unyu-unyu (huekkk)

satu lagi,, ini bisa dibilang ini adalah perjalanan paling gak realistis kami. bagaimana enggak, kami memburu salju dimusim semi sEdEng nggak tuh. walaupun hanya tinggal sisa-sisa upilnya salju, tapi bagi kami warga asia tenggara yang belum pernah merasakan salju, hal ini sudah cukup berkah buat kami. Dari beberapa tempat bersalju yang bisa didatangi pada musim semi salah satunya adalah Gala Yuzawa, gala yuzawa gak lain adalah sebuah resort sebuah resort Sky yang buka dari musim dingin sampai awal musim semi kayak gini.

Berita baiknya bagi pemilik JR Pass dan JR Kanto Pass untuk masuk ketempat ini kita dapat potongan harga yang oke punya. Dari harga normal nya 2600 + 1000 JPY untuk tiket masuk dan gondolanya. Dengan memiliki JR PASS kita hanya cukup membayar 960 JPY sudah termasuk tiket Gondola dan bonus sewa sarung tangan, sepatu boots dan kereta luncur. Wow sekali pemirsa!!! bukankah promo yang menggiurkan….

beruntungnya kami…..rejeki anak soleh

Gala yuzawa dapat ditempuh langsung dengan kereta shinkansen Tanigawa dari stasiun tokyo. setiba distasiun di gala yuzawa naik ke lantai atas, dan anda akan disambut dengan peralatan ski dan perintilan-perintilan olahraga bersalju. untuk menuju puncak gala yuzawa kalian harus menaiki gondola.

Dari gondola kita akan melihat landscape pegunungan dengan barisan hutan pinus dan salju-salju yang mulai mencair, bener-bener mirip diluar negeri deh (Maksudnya Eropa)
Keluar dari gondola kami langsung disajikan oleh hamparan pegunungan bersalju yang subhanallah indahnya. putih, bersih macam hatiku.. pihhhhh. Nggak menyiakan waktu, kamipun langsung berguling-guling, memutar, salto, kapuera, yoga *yang terakhir sumpah beneran . Dan diluar perkiraan kami ternyata suhu diluar tidak begitu dingin, karena kami sempat berkeringat horny kegerahan. mungkin karena musim kawin semi ya…

Pegunungan Yuzawa dari atas Gondola

Pukul 13:00 Kami kembali ketokyo, melalui stasiun echigo yuzawa, 1 stasiun sebelum gala yuzawa.

UENO

Sepulang dari gala yuzawa kami mampir sebentar ke ueno untuk solat dan makan siang, karena menurut info didaerah ueno ada beberapa penjual makanan halal dan masjid. Jujur aku tak sanggup aku tak kuasa  selama beberapa hari dijepang kami belum pernah menemukan makanan yang bener-bener dicap halal, kami hanya membaca basmalah dan diakhiri dengan alhamdulillah saja ketika makan.

Siang itu kami makan di Chicken Man cabang Ueno, untuk menemukanya tidak begitu sulit, dari stasiun ueno keluar melalui shinobazu exit, sebrangi zebra cross dan berjalan kurang lebih 50 meter ke ameyoko street. telusurilah ameyoko street disitu kalian akan bertemu dengan beberapa penjual kebab yang halal dengan penjual yang lumayan halal juga, dan pernak-pernik yang lumayan murah. selanjutnya disisi kiri akan bertemu dengan chicken man dengan barisan kempol ayam utuh dalam oven,

hmmmmm yummmmi

Harga makanan dichicken man tergolong murah untuk makanan halal berikut nasi yang melimpah ruah. untuk satu porsi seperempat ayam + Nasi dipatok 600 yen, untuk versi separo ayam berikut nasi dipatok  1000 Yen dan untuk sebiji ayam utuhnya 1500 Yen.

Lanjut dari mengisi perut kamipun menyusuri ueno menuju Masjid Assalam, yang wassalam lumayan susah juga nyarinya. Nanya beberapa penduduk lokal juga kebanyakan nggak tahu, setelah dengan deraian keringat dan untaian air mata akhirnya menemukan juga Masjid Assallam.

Rasanya seperti menemukan oase dipadang pasir.

Kami jadi tahu rasanya perjuangan dan beratnya muslim minoritas dinegeri ini, untuk menemukan masjid dan bersilaturahmi dengan rekan-rekan seagamanya saja begitu susahnya. coba bandingkan dengan kita, yang hanya seratus meter berjalan sudah bisa menemukan masjid.

ODAIBA

Gundam in front Tokyo

Odaiba adalah sebuah pulau buatan yang berisi gedung-gedung tinggi, banyak landscape terkenal yang berada dipulau ini salah satunya adalah gedung Fuji Tv dan yap yang kami kejar adalah patung gundam di diver city sebuah mall di odaiba.

Untuk mencapai odaiba kita harus ke stasiun shimbashi menuju odaiba kaihinkoen menggunakan jalur yurikamome. setelah keluar dari stasiun, keluarlah menuju jembatan dan jalan kaki mengikuti kerumunan orang-orang.

yah,,,, dipastikan orang-orang tersebut akan menikmati sore di diver city.

Sambil menunggu pertunjukan gundam front tokyo pukul 20:00 kamipun berkeliling diver city mall, dan gak kerasa buntelan belanjaanya kok udah seplastik gede. maafkan ainun bang, ainun khilaf
pukul 20:00 kamipun keluar menyaksikan pertunjukan gundam front tokyo, kurang lebih selama 30 menit diputer video dan pertunjukan cahaya dan gedeg-gedeg ajep ajep dari robot gundam itu sendiri. bener-bener pertunjukan yang “worth it” bagi kalian penggemar gundam sejati.