,karena mengeluh nggak bayar

Setiap kali gw buka media sosial ada ada saja aura negatif menyeruak, seperti bau ketek tukang bentor yang nggak dikasih deodoran satu minggu.
catet :semua media sosial.
nggak itu di twitter, FB, Path, Ask, Whatsapp, Line, BBM, Kakaotalk (Hapenning banget gw ya)

Setiap hari ada aja yang ngeluh tentang beban hidupnya yang lebih dari berat badanya amira paresty, kisah cintanya yang tak sepanjang bulu mata anti petirnya syahrini alias kandas melulu, kejombloan yang tak kunjung menemukan jodohnya, susah mutasi pekerjaan, kerjaan yang sesuai dengan bidangnya, bosnya yang lebih kejam dari ibu tiri cinderella dan semua problema luka terperi hidupnya yang tak kunjung berakhir.

Lo bete karena nungguin tukang bentor ditenggah panasnya ibukota, ngelebih2in panasnya ketika lo lihat mantan lo udah jalan dengan cowok lain yang lebih cakep dari lo, dan ketika udah tiba tukang bentor dengan gontainya emak2 sosialita bercepol menjulang masuk duluan kedalam bentor dihadapan lo, dan melaju dengan kencangnya meninggalkan debu-debu intan di wajah lo. belum cukup segitu, tiba2 lo teringat muka "dijah yellow" diakun instagram lo. dan terbesit iklan spagheti paling absurd sedunia.

bete gak sih…
ya bete banget lah…
terus kalo gitu gak boleh mengeluh?
kalo itu permasalahanya sih, sah sah aja.
Karena mengeluh itu manusiawi.

yang jadi permasalahan itu, kalo lo mengeluh sepanjang waktu, sepanjang musim. mulai dari musim hujan sampe musim mantan2 lo kawin duluan.

gw termasuk orang yang jarang mengeluh, karena gw tau
mengeluh itu nggak nyelesain masalah
mengeluh itu nambah beban jiwa
mengeluh itu ngerusak mood
mengeluh itu akan berakhir menjadi sirik kepada orang
mengeluh itu pekerjaan orang lemah

“Setiap orang itu bahagia dengan caranya sendiri-sendiri”
misalnya gw bahagia ketika dengan congkaknya ngabisin tabungan satu tahun hanya untuk jalan2 kelayapan 1 minggu, abis itu satu minggu full bertemankan piring ikan asin”
lain lagi temen kantor gw yang bahagia kalo seharian duduk dirumah ngabisin berlusin2 drama korea sampe matanya bengkak nggak berbentuk.
ada juga temen kontrakan gw yang bahagia kalo bisa makan sambel super pedes ampe perutnya  seperti tersayat.

yah…. cara seseorang mendapat kebahagiaan itu memang berbeda beda.
tapi yang patut digaris bawahi
“Orang yang berbahagia adalah orang yang bergaul dengan orang2 yang punya energi positif”

Jadi kalo lo ngerasa hidup lo lebihbanyak masalahnya, lebih banyak ngeluhnya, lebih banyak sedihnya.
cobalah mulai sekarang lihat sekeling lo,
apakah lo bergaul dengan orang yang sama kayak lo, orang-orang yang memang kerjaannya hanya mengeluh terus menerus?
orang-orang yang bukanya bikin lo tambah seneng, malah bikin lo tambah tertekan karena ngeributin hal yang selalu salah dimata mereka.

Timeline elo nggak menyenangkan karena banyak yang kerjaannya marah-marah, ngomel, nyela, nge-bully dan hal negatif lainnya?
Sudah saatnya elo ganti following. Kalo ada temen yang ngamuk karena elo unfollow, berarti  mereka hanya memandang pertemanan kalian dari follow-unfollow doang. Toh kalo mereka emang beneran temen, mereka nggak akan mempermasalahkan hal sesepele follow-unfollow. Mereka nggak akan ngamuk dan sakit hari dan ngata-ngatain lo baik secara langsung maupun #nomention jika diunfollow. Masih ada whatsapp/bbm/sms/telpon/line/kakaotalk atau jejaring sosial sejenisnya atau yang lebih sakti: ketemuan secara langsung dan ketawa-ketiwi. Kualitas pertemanan nggak pernah dilihat apakah kalian saling follow atau nggak, kok. Serius. #otakNgehank

yah, mungkin kalo memang mengeluh itu bayar mungkin populasi orang mengeluh ditimeline gw bakal berkurang.

dan kalo permasalahan bau ketek tukang bentor, biar itu menjadi problema hidup dia dan Tuhannya.


Komentar

Postingan Populer