....UK aku menjemputmu!!!!




Inggris, UK, Britania Raya, dan apapun namanya itulah..
Adalah salah satu proyek terbesar gue, datang kenegara yang bener-bener bikin ngiler. Ngiler buat segala hal, entah itu alamnya, wisatanya, makanannya, budayanya, sampe Putri nya yang bisa bikin gak tidur semalaman.
Memang butuh perjuangan extra buat kesana. Disamping yang katanya lumayan ribet urus visa nya, tentu yang paling nampar  adalah tiket beserta penginapanya yang bisa bikin miskin 7 keturunan.

Namun semua itu sepadan.

Gue yakin kalo ada niat pasti bisa....
Dengan niat suci mulai nabung seribu tiap hari gw yakin suatu saat gue bakal bisa membelai mesra rambut emas "Kate Middleton" #gaplokKuali

Banyak alasan kenapa gue ngebet banget ke Inggris!

Berziarah dan nostalgia sejarah.

Lho kok, 
Jaman dulu kita memang pernah dijajah sama opa-opa dari eropa,
Inget kan,  bukan hanya belanda yang pernah menginjakan kaki di Indonesia. Tercatat ada Portugis, Spanyol dan Inggris. Walaupun Inggris Jajah kita hanya 3 tahun, tapi minimal kita bisa menyibak sejarah, bahwa indonesia jaman dulu pernah jadi destinasi favorit negara-negara Eropa.
Kenapa?

Inilah yang harus saya cari tahu.

Bayangkan...
Jaman dulu aja, disaat transportasi belum semudah dan se-Teknologis sekarang, orang-orang eropa jauh-jauh dibela-belain datang ke Indonesia,
Coba bandingin dengan sekarang!
Kita yang berlomba-lomba kesana.
Apa gerangan yang terjadi?

Nambah stempel paspor

Agak kampungan sih, tapi gue terkadang suka senyum-senyum sendiri kalo liat stempel-stempel dipaspor yang mayoritas atau lebih tepatnya "HANYA" dari negara-negara Asia.

Senyum ketika ingat kejadian kesasar menuju stasiun kereta,
Geli sewaktu salah milih pintu exit di stasiun,
Ketawa ingat kebiasaan unik masyaratnya,
Senyum samping sewaktu inget ucapan"terima kasih" masing-masing negara.

Foto di Abbey Road.

Siapa coba yang gak kepengin pose lentik di abbey road sambil nempelin kedua telunjuk dipipi ala cherrybelle #pihh,
yahhh jujur...
Gue bener-bener penasaran sama ini zebra cross, kok ya bisa seheboh ini.
Terus kira-kira timer lampu hijau nya sesingkat di indonesia gak ya?
Secara, kalo lampu hijau nya cuman 15 detik, gue yakin sudah banyak kuburan massal di pinggir abbey road.

Cobain baju bulu domba

Sebenarnya ini agak terlalu maksa,
Tapi sepertinya inilah momen dan tempat yang pas buat make baju dingin dengan bulu dedomba kayak di pelem-pelem korea.
Secara gak mungkin juga gw pakai dibali atau pulau komodo kan.

Yah, salju dan musim gugur adalah alasan beberapa orang ke inggris. 
Begitu juga dengan gue, Pengen juga ngerasain bulir kapas dingin langsung dari langit.

Nyobain MCD versi UK

Sepertinya dangkal banget pemikiran gw. 
Yahhhh secara backpaker, kemana-keman gak bisa jauh dari fastfood dan street food. Buat makan di restoran mikir berkali kali.
Tapi jujur gak afdol rasanya bagi gw, bertandang ke negara orang tanpa ngebandingin "BIG MAC" nya. Apakah semelimpah versi hongkong atau mahal selangit versi singapura.

Stadion yang katanya super hebohhh...

Walaupun secara de facto gue bukan penggemar bola sejati, tapi kok ya rasanya bangga kalo bisa pamer poto di Anfield, Old Stamford keteman teman kantor. 
Bangga kayaknya bisa liat fans MU duduk lunglai disudut tembok, rasanya asyik banget.
Bangga bisa bikin iri musuh bebuyutan yang notabene fans berat liverpool,
Selanjutnya tunggu saja saat dibakar hidup hidup sama teman sekantor...

Kembaran jam gadang

Nah, kalo ini benar benar penasaran.
bener gak sih kalo jam big ben itu saudara kembar ada di indonesia tepatnya di jam gadang bukit tinggi. Secara kalo dirunut secara histori kok agak aneh ya, 
Gue pengin ngebuktiin, kalo iya bunyinya "dang dang"
Gue yakin pasti itu jam sodaraan sama jam gadang di bukit tinggi yang notabene nya berbunyi "rendang rendang"

Nyisirin kumis penjaga istana Buckingham
Sebelumnya ampunilah niat busuk saya yang satu ini.
Sering ngelihat kan, penjaga pintu gerbang berbaju merah, bertopi tinggi menyungsang, dan ada yang berkumis tebal. Gue kadang suka penasaran, kenapa ini orang bisa betah banget berdiri berjam-jam tanpa goyang sedetik pun. Apa yang sebenarnya dia minum? Kenapa bisa sehebat itu...

Ure welcome uk, aku akan menjemputmu......



Komentar

Postingan Populer