, berapa celcius musim panasmu?

Mendengar kata summer mungkin sebagian orang akan berteriak kegirangan

aaaaaaaa liburan!!!!!

mempersiapkan sunblock,
kepantai,
bikini,
dan wanita pamer toket berbadan sintal......uhhhhh #Ngelapiler

tapi apakah anda yakin musim panas yang begitu indah itu berlaku juga diasia tenggara?
gw rasa tidak.
sebagai negara tropis, asia tenggara memang dikarunia oleh pantai2 yang menawan dan eksotis, sehingga gak heran bule2 eropa rela berjemur dipantai bak ikan asin kering sambil pamer2 toket buat nyoklatin badan mereka.

Dari beberapa negara asia, menurut gw yang panasnya terparah adalah bangkok.
enggak tau kenapa kota ini bener2 panasnya gak ketulungan. padahal secara geografis letaknya masih lumayan jauh dari garis khatulistiwa, tapi sumpah trip kekota ini bener2 buat hidung mimisan dan kepala keliyengan. terakhir gw kesana bulan februari suhunya menyentuh 39 derajat celcius, sebuah suhu yang jarang banget gw temui dinegara tercinta ini.

Terpanas ke 2 menurut gw adalah sepang,
sumpah ini tempat,
bener2 unpredictable banget.
Pagi Mendung,
siang panas menyengat gak ketulungan,
tetiba sore hujan deres nauzubillah.
gw sempet nyesel banget, kenapa waktu nonton motoGP kemaren gak pake jaket/pelindung tangan. urung2 ngikutin bule biar eksotis nan seksi, alhasil tangan kebakar separo dan bener2 terdapat 2 warna  yang kontras ditangan gw.

item dekil vs sawo mateng. 

menurut gw musim panas yang terindah adalah di Hongkong, sumpah panas dikota ini gak bikin gosong dan kulit melempuh. sangking bersahabatnya gw sempet nari2 balet di ngongping 360. keramahan summer dikota ini gak bisa dijelasin, matahari terik tapi udaranya adem semriwing gitu.


lalu bagaimana dengan indonesia?
dari beberapa kota yang pernah gw datengi rekor terpanas masih dipegang Baubau, kota ditenggara sulawesi. jikalau sudah merasakan panasnya kota ini disiang hari gw jamin anda tidak ingin beranjak dari tempat duduk anda. semua ingin serba delivery.

terus bagaimana dungeon summer dieropa,
Tunggu cerita saya 2 tahun mendatang :D

entrian ini juga bisa dilihat di http://ransel-sendaljepit.blogspot.com/2014/11/berapa-celcius-musim-panasmu.html

Komentar

Postingan Populer