Hati para Backpacker sudah ada pada kabin airasia...

Kutukan apalah yang membuat saya setiap waktu selalu ingin traveling!!!!!
setiap hari ada saja godaan, mulai dari iklan webanner promo spot destination sampai newsletter maskapai yang hampir tiap hari masuk ke inbox email pribadi, dan manuver yang paling berbahaya tentu datang dari newsletter  airasia. saya tidak habis pikir kenapa ada saja promo yang ditawarkan maskapai om fernandez ini. 

Terkadang tangan saya gatal untuk mengklik weblink tersebut, dan benar saja begitu saya klik terpampang berbagai macam penawaran yang membuat mata berbinar. 
Oh god........
Penasaran saya pun mencoba-coba mengintip fare nya,  menyusun tanggalnya, dan finally!!!!
lagi-lagi saya terhipnotis dan berakhir dengan notifikasi email itinerary dari airasia.com...
damn....! bagimana saya mau kawin kalau begini terus. 

Hal terbodoh yang pernah saya lakukan (dan saya pikir bukan hanya saya saja) adalah begadang sampai jam 1 malam, hanya untuk memastikan tidak kehabisan tiket saat promo dibuka. 
Seperti halnya berpacu dalam melodi dan siapa cepat dia dapat, sering  membuat jaringan airasia overload diwaktu-waktu promo, mengakalinya saya pun harus memperpanjang waktu begadang saya sampai jam 3 pagi bahkan pernah sampai subuh, adalah kepuasan batin tersendiri ketika tiket sudah ditangan.

dan sekali lagi airasia berhasil menghipnotis saya..

Now everyone can fly...
Dijaman sekarang ini sepertinya susah menemukan motto perusahaan yang dapat teraplikasi dengan baik,  kebanyakan dari mereka motto perusahaan hanya untuk memberikan citra kepada publik, motto hanya sebagian dari cita-cita yang masih mengawang-awang tak tahu kapan pencapaiannya. Tapi sepertinya ini tidak berlaku bagi maskapai merah ini, motto menjadi semangat yang langsung diimplementasikannya, sehingga semua orang bener-bener can fly.

Jujur, hanya dengan tiket promo airasia inilah saya dapat menikmati hiruk pikuknya hongkong, kasino mewahnya macau, lady boys dan nikmatnya thai tea thailand, teratur dan majunya singapura dan riuhnya sirkuit sepang. 

Perkenalan pertama saya dengan airasia dimulai dengan penerbangan dari Makassar ke Kuala Lumpur, penerbangan yang sangat memorable buat saya, penerbangan yang membuat saya mengenal negara orang, dan penerbangan  yang hanya mengharuskan saya cukup membayar 150 ribu untuk sekali terbang. 

cinta saat merasakan pertama.
Inilah yang saya alami, sehingga tanpa berpikir panjang saya melanjutkan perjalanan ke Hongkong dan Macau dan Thailand.

Metode dan cara promosi airasia telah saya menjadi smart traveller
why?
airasia tidak men-syaratkan nomor passpor saat reservasi tiket online nya, menurut saya ini sebuah fitur sederhana nan langka yang tidak ditawarkan oleh online booking maskapai lainnya. 
kenapa ini penting?
1. Promo airasia bisa datang kapan saja, tanpa diundang tanpa kabar berita.
2. Saya tidak setiap saat membawa passpor.
3. Promo biasanya untuk travelling jauh kedepan.
Bayangkan kalau saya harus memasukan no passpor, yang bahkan passpornya pun belum saya buat..
dengan adanya reservasi diawal saya dapat menyiapkan itenerary dengan matang, mulai dari penginapan, nyari partner travelling sampai dengan spot destinasi yang wajib saya kunjungi.

Saya tidak bisa membayangkan kalau airasia hilang dari muka bumi ini, saya tidak membayangkan betapa sepinya antrian check in counter terminal 3, betapa sepinya kunjungan backpacker asing kenegara kita.
 
Happy anniversary ke-10 airasia, semakin maju dan tetap menjadi World's Leading Low Cost Airline. Indonesia mungkin belum bisa memiliki maskapai seperti ini, tapi saya yakin dunia pasti bangga memiliki anda.

...buat kami lebih banyak melihat dunia because everyone can fly.












Komentar

Postingan Populer