,just SINGA no POOR

singapura....
2 kali menginjakan dinegara ini, sama saja dengan 2 kali mendengarkan cibiran sumbang orang.
"Heloooowwww, ngapain buang2 duit hanya untuk ngunjungin negara yang sama"
yah, ,,,
kadang2 pengin gw gampar juga sih yang nyibir begitu, 
dengan kuali yang dikasih lem korea.

nggak repot dan gak ngabisin banyak duit kok, itu alasan simple gue.
gw yakin masih banyak hidden paradise di negara secuil upil ini. 
contohnya kemaren, 

ternyata di bokongnya marina bay sands ada pertunjukan yang super duper keren (baca: lebih keren dibanding laser show) yang baru gue tahu kemaren. 
pertunjukan 15 menit empet2an dengan bule india yang maaf #agak rasis (badannya bau bedak) menyaksikan pertunjukan lampu warna warni diatas pohon buatan segede2 gaban. 
yah memang mengunjungi singapura lebih worted dilakukan dimalam hari, selain lo dapat gemerlap lampu kotanya lo juga bakal dapat bonus kempol yang bersinar bak pualam (*kempol = drum stick).

    pohon2 raksasa di bokongnya marina bay sands

kesalahan terfatal gw kali ini adalah salah reservasi hostel,
sebenarnya bukan salah, tapi lebih tepatnya "Kurang tepat" 
terakhir nginep dilavender, dan kayaknya susah untuk move on dari lokasi ini, 
selain deket dengan MRT. alasan terbesar gw adalah ada surga diujung stasiunnya (baca : nasi 2 dolaran). 

berhubung penginapan biasanya full booked, akhirnya diputuskan nginep disebelahnya yang secara image di peta jaraknya cuman beberapa centi, 
dan ternyata didunia nyata.....
lo harus jalan 10 menit dari MRT masbroh, 
yah....secara kaki indonesia bukan kaki bule, jalan segitu jauhnya bikin lutut gue berkonde. 
hari pertama oke,
tapi hari kedua mulai memikirkan alternatif, secara mubazir walaupun lo udah makan nasi lemak 2 dolaran distasiun, energinya gak bakal cukup buat bekal lo jalan sampe dipenginapan kembali.
alhasil gue bakal ambruk sambil megangin perut "LAPARRRRR"

alternatif, akhirnya dapat MRT yang lumayan deket namanya boon keng
oke, deket sih tapi lorong dari pintu masuk stasiunnya ke platform nya jauhnya
nauzubillah minzalik...
ujung2nya ya sama saja....

kesalahan fatal ke2 adalah gw lupa perhitungan musim pelajaran SD dulu,
gw lupa sekarang angin muson barat atau angin muson timur, yang menyebabkan negara ini kena musim kemarau apa musim penghujan.....
why???
karena, ya Alloh...
dari awal gue tiba sampai dengan gue pulang selalu ditemani dengan hujan sepoi sepoi.
lo bisa ngebayangin gak, betapa nggak enaknya poto di Universal Studio dengan kondisi hujan rintik2 #romantis sih....
lo harus lari pontang panting menyusuri teras2 toko hanya untuk menghindari hujan, 
lo harus menyaksikan tentara yang dengan sombongnya pake payung sendiri di zebra cross tanpa nawarin kita buat ikut apa enggak...

ada beberapa alasan kenapa gw lebih suka naik MRT dibanding bus,
yang pertama di MRT lo bakal ngelihat berbagai macam orang dengan berbagai warna kulit dan beberapa tipe mata. 
yang paling gw seneng adalah nguping pembicaraan gadis2 yang belum mateng (Baca : anak SMP) dengan logat inggrisnya yang tokcer banget, selang beberapa waktu kemudian berganti dengan logat chinesse yang gak kalah fasihnya.
yang agak bikin gw heran sih, kalo gak salah ya... 
sebenarnya negara ini punya 3 ras terbesar yaitu: melayu, tiong hoa dan india.
tapi kenapa disana gw nggak pernah denger ada yang pake bahasa melayu,,,

berkaca pada diri sendiri, karena gak ada yang bahasa melayu. akhirnya mau nggak mau gw praktekinlah bahasa inggris kampung gw yang ala kadarnya, walaupun secara matematis nilai bahasa inggris gw disekolah gak pernah dibawah 8(baca :pernah ikut olimpiade bahasa inggris, walaupun gak menang). 
tapi lidah ini bener2 kelu waktu ngucapin kata demi kata. tapi untungnya mereka ngerti apa yang gw omongin.














Komentar

Postingan Populer