Travellinglah selagi muda..

Travelling,
Yah mungkin kegiatan ini gak bisa gw pisahin dari kehidupan gw.

Walaupun banyak yang mencibir dengan cibiran sumbang,
"Ini orang jalan2 mulu"
"Ini orang hambur2 duit mulu"
"Daripada buat jalan2 mending uangnya ditabung buat modal kawin"

Yahhh
Tapi gw anggap sebagai angin lalu aja, 
Percayalah banyak kebahagian yang lo dapat dengan travelling.

Kalo ungkapan temen gw gini :
"Antara gw berdiam diri dengan gw jalan2, Duit gw sama2 habis. Kalo begitu mending duit gw habis buat travelling, pikiran senang, hatipun riang"

Pengalaman yang lo dapet ketika lo mengunjungi suatu daerah, dengan kultur dan budaya berbeda, akan membukakan mata lo.
Bahwa lo yang tadinya bagaikan katak dalam tempurung, ternyata sadar kalo dunia ini luas...

Travelling itu gak mulu harus keluar negeri, indonesia itu kaya
Lo bisa eksplor satu2, dalam satu tahun gw rasa belum cukup buat mengeksplor bumi kita ini.

Kembali ketopik, kenapa waktu muda harus travelling.
Logika aja deh, kalo lo udah uzur yahh tinggal banyak2in kemesjid buat dzikir, banyakin amal dan nunggu dipanggil yang diatas.
#maaf becandaan doang

1. Ada yang lo bisa ceritain ke anak cucu lo.

Bayangkan kelak lo dewasa dan anak2mu bertanya, 

"Pa, ceritain dong masa muda papa yang seru"

Kalo selagi muda idup mu hanya datar2 aja kayak lantai rumah, gw yakin lo pasti bakal mati kutu ketika anak kesayangan lo nanya seperti itu.

Bagi orang yang banyak pengalaman, akan dengan senang hati menceritakan pengalaman hidupnya ke buah hati kesayangannya. Mengajari karena pengalaman jauh lebih “greget” dibandingkan hanya mengajari karena cerita orang lain.

Pengalaman hidupmu yang seru akan membuat anak-anakmu bersemangat dan terpacu untuk lebih baik dari orangtuanya. Serta menumbuhkan rasa bangga mereka pada kamu.


2. Berkelanalah Sebelum Kamu Disibukkan Oleh Urusan Yang Lain

“Berkelanalah sebelum menikah. Jelajahi seluruh dunia ini satu atau dua kali sebelum Anda mendapat kesulitan bahkan sebelum merencanakan rencana perjalanan itu sendiri.”

Ketika lo sudah bekerja, atau malah menikah kelak, pikiran akan terbagi antara kehidupan, keluarga, kerjaan dan banyak urusan lain. Lo gak mungkin bisa lagi merasakan nikmatnya jalan-jalan atau backpacking.

Dari tulisan yang pernah gue baca: 75% pria diatas 35 tahun menyesal karena saat masa mudanya tidak dihabiskan untuk jalan-jalan dan backpacking.

Setiap perjalanan itu akan sangat berharga bagi kehidupan lo di masa mendatang, baik karir atau kehidupan keluarga. Jangan sampai uang habis hanya untuk ganti gadget saja. Harga dua telpon seluler canggih yang kamu pakai dalam dua tahun mungkin cukup untuk tiket pesawat ke Hongkong, atau makau. Jadi, backpacking-lah ke Luar negeri selagi kamu muda. Jangan menunggu dan menyesal belakangan. Uang mungkin masalah, ataupun tidak. Itu bagaimana kamu menyikapinya.

Kekurangan uang? Sisihkan tabunganmu, dan berkelanalah selagi masih muda. Siapkan passport dan itinerarymu, angkat ranselmu tinggi-tinggi, dan carilah pengalaman!



Komentar

Postingan Populer