,korban iklan atau korban makanan

jujur gw puasa, dan saat ini... perasaan lapar itu masih lapar akut2 nya. ibarat kata ada penjual bakso malang keliling lewat pasti dipertigaan jalan udah gw rampok duluan...

dan jujur iklan tipi belakangan ini kreatip2 banget, terutama iklan yang masih rajin banget gw pantengin. setiap iklan itu lewat bahkan tayangan mastershefff dan sinetron damarwulan pun rela gw tinggalkan sejenak.

ya, betul sekali ...
sebuah iklan dari salah satu operator seluler,
iklan yang menampilkan anak2 imut (sama imutnya dengan gw ketika masih balita)
yang berandai andai menjadi orang gede...

saya harap iklan tersebut tidak tercium oleh kak seto,
saya cemas kalau iklan itu juga disebut sebagai iklan yang mengksploitasi anak2
....iklan yang menggunakan anak2 dengan mode kata2 persuasif,
 jujur... iklan itu sudah menarik tanganku untuk tidak menyentuh remote tipi setiap kali iklan ini diputar.
dari kacamata kita, sebagai orang gede memang ada bener ada juga salahnya dari iklan tersebut.

mari kita telaah baris perbaris :

“Kalo aku uda gede, aku mau jadi eksmud, mau jadi bos,  aku pengen kerja di Multinasional company”

Bener : memang enak sih kerja di multinasional company,
Salah : emang mudah kerja diperusahaan multinasional, terus jadi BOS. butuh waktu berabad2 mamen buat mencapai posisi itu

“hari hari ngomong campur bahasa Inggris.  Rambut klimis, sepatu mengkilat kayak orang penting.  Tapi ngerjain pekerjaan yang kurang penting.”

Bener : yah, apapun kerjaan nya memang harus disukurin sih, walau memang jauh pohon dari buah
Salah : gw kekantor tiap hari pake sendal, dalam ruangan modal ceker ayam doang. rambut mohawk...

“Jadi tukang fotocopy, bawain laptop, beres2 kertas.  Gak masalah kerja 15 jam sehari.  Tidur cuma 5 jam sehari”

Bener : emang sih banyak PNS / Karyawan S1 diluar sana yang cuman jadi tukang poto kopi doang
Salah : Siapa bilang tukang foto kopi gak bisa sukses, sebelah kampus saya tukang poto kopi punya mobil, tanah nya dimana2, apalagi pas musim tugas akhir dan skripsi. jaminan antri2 tuh poto kopi

“tiap jumat pulang kantor, nokrong bareng sesame eksmud, ngomongin proyek besar, biar kelihatan sukses.Suara digede-gedein, biar kedengeran si cewek sebelah”

bener :  benul banget, selain wisata pikiran juga bisa wisata mata
Salah : Sok tau deh, ngomongin proyek. kita ngomongin gossip cynnnnn
ngomongin siapa yang keluar masterchef minggu kemarin,
ngomongin kelanjutan sinetron tukang bubur naik aji

“kalo weekend sarapan di kafe sambil sibuk laptopan, pesen kopi secangkir harga 40rb-an, diminumnya pelan – pelan, biar tahan sampai siang demi wi-fi gratis. 

Bener : ya iyalah minum kopi pelan2, sangka lo bibir gw ada radiatornya. lo kira minum sirup marjan, bisa sekali glek.
Salah : gak update buka leptop,,,ya buka tablet lahh....
update poto di path, instagram, liat tab mensen twiter, perbahuruin status pesbuk, update PM BBM, broadcast pesan, kirim sticker di line, sapa teman di kakao talk, dan ngobrol bareng gisel di wechat.

Kalau tanggal tua, pagi siang malam makannya mie instan, kalau mau nelpon bisanya Cuma miss call

Bener : mmmmm fifty fifty deh :D
Salah : Jangan kayak orang miskin deh bro, kan masih ada Skype yang bisa buat ngobrol gratis.

Masalahnya, gaji cuma tahan sampe tanggal 15.  Untung di warteg bisa makan dulu bayar belakangan. Tapi sayang gak berlaku untuk beli pulsa.  JADI ORANG GEDE MNYENANGKAN TAPI SUSAH DIJALANIN. 

Bener : tau aja realitanya
Salah : Warteg sini gak ada bro yang begituan, ada juga lo pasti udah disodorin golok duluan,

Sekian...
Trims



Komentar

Postingan Populer