ketika laptop separuh hatiku


Lama tak menulis tulisan bagus dan bermanfaat.

LAPTOP,,
Ya Laptop,,
sebuah benda persegi tapi bukan nampan, punya engsel ditengahnya tapi bukan jendela. 
Rasanya semua orang sudah tau semua akan barang yang satu ini, kecuali anda adalah manusia yang reinkarnasi dari jaman firaun. Hampir separuh waktu kita dalam sehari, kita habiskan didepan Laptop. entah buat sekedar gaming, kerja, atau buat kipasan. laptop sudah bagian dari hidup kita, lebih banyak waktu kita buat laptop dibanding dengan pasangan kita.

Seiring banyaknya fungsi yang dihadirkan oleh laptop tercinta anda, ada baiknya mulai sekarang anda harus merawat laptop anda sebelum terjadi hal-hal yang tidak anda inginkan. berikut sedikit tips dari gw:

1.    Jauhkan dari jangkauan anak-anak anda dan Jangan sering-sering letakkan laptop di lantai atau di tatakan jamban.
Emang gak punya meja ?? Masa beli laptop bisa, beli meja gak bisa ??
 
2.    Jaga selalu kesehatan Batteray laptop anda, apabila Lowbat Tancapkan charger Laptop anda hanya ke stabilizer listrik laptop Anda.
Jangan tancapkan ketanah atau kehidung, nanti bisa fatal akibatnya.
 
3.    Bersihkan laptop anda dengan main soft bersih
jangan bersihkan laptop anda dengan kain pel, dan jangan coba2 membersihkannya dengan sikat WC
 
4.    Jangan letakkan benda apapun di antara keyboard dan layar laptop. Seringkali penulis jumpai seseorang yang menggunakan laptop, kemudian meletakkan kertas-kertas di atas keyboard laptop, kemudian menutup laptopnya. Hal ini sangat berbahaya, karena risiko layar tergores menjadi besar. Tentunya Anda tidak ingin mengganti layar laptop anda gara-gara tergores bukan?
Apalagi memarkir mobil diatas laptop anda, its very-very BIG NO-NO!.
 
5.    Jangan letakkan laptop Anda pada permukaan yang terlalu empuk. Misalnya laptop Anda letakkan pada sofa yang sangat empuk, atau paha istri dan pacar anda sehingga laptop menjadi terlihat agak tenggelam di dalamnya. Ini adalah sangat berbahaya, karena dapat menghambat keluarnya panas dari dalam laptop dan menjadikan macbook Anda kepanasan.
Jangan juga dipangku, nanti laptop anda jadi keenakan, manja, akibatnya RSD deh...
 
6.    Berhati-hatilah ketika membawa laptop Anda di dalam tas. Jangan gunakan sembarang tas untuk membawa laptop Anda. Gunakan tas yang memang digunakan untuk laptop sehingga benda-benda lainnya tidak akan menggores bagian-bagian tertentu pada laptop.
Apalagi menggunakan tas kresek atau keranjang ayam….. secara estetika jadi keliatan gimanaa gitu lohh.. Sebaiknya gunakan tas koper yang udah diisi baju-baju, biar kalau minggat laptop gak ketinggalan.
 
7.    Jangan pernah minum atau makan atau meletakkan minuman yang mengandung cairan di sekitar laptop. Ini sangatlah berbahaya, karena laptop sangat peka terhadap cairan yang mengenai laptop, misalnya saja cairan yang masuk ke dalam keyboard.
Berarti, kalau mandi juga jangan dibawa-bawa laptopya, apalagi berenang. ngga ada bangganya deh kalo cuman biar dibilang gadget-addicted
 
8.    Jangan pernah berusaha untuk membongkar laptop Anda sendiri. Ini merupakan tindakan yang sangat tidak bijaksana. laptop anda bukanlah seperti radio atau tape recorder biasa. Banyak bagian-bagian yang sangat kecil yang dari pabriknya saja sudah dirakit dengan menggunakan presisi robot. Jika Anda ceroboh, maka laptop Anda bisa rusak parah. Bawalah selalu laptop yang rusak ke service center dari laptop Anda.
Jangan pula menganggap tukang bangunan bisa membongkar-pasang laptop anda juga. Jangan!
Demikian tips dari saya, semoga membantu. 
trims 

Komentar

Postingan Populer