...inilah 1NDONESIA, dan aku BANGGA....

Maap untuk tulisan kali ini, mungkin agak sedikit rasis dan sarkatis
sekali lagi gw mohon maap.....

udah hampir setaun gw idup dibumi bagian timur dari kepulauan indonesia ini, tentu banyak perjalanan hidup yang sudah gw lalui, mulai dari budaya masyarakatnya, makananya sampai ke wisatanya..

tapi yang paling pengin gw bagi disini adalah tingkah polah masyaraktnya, yang kadang bikin gw geli dan kadang2 membuat gw Bingung dengan jalan hidup orang2 disini.

1.Gak bisa makan sedikit
Kesan pertama yang gw tangkep dari masyarakat sini adalah "Porsi makan mereka yang SUPER BIADAB", gak heran kalo mayoritas perut mereka itu buncit2. bagi mereka mungkin kalo makan satu piring itu hanya cukup buat menggelitikin lambungnya aja. gak pandang bulu betina atau laki, semua hoby makan. 

Jadi buat kalian yang ada program penggemukan badan, rasanya migrasi kesini adalah cara yang praktis dan effisien.

2.Rambutnya Keriting2
Percaya atau enggak rambut manusia disini kebanyakan keriting alay gitu, mulai dari keriting sosis sampe ke keriting rambut jagung.
"satu peluang bisnis.." mungkin untuk buka salon khusus Rebonding bakal laku berat disini. 

3.Gudangnya Laki2 brewokan & berbulu dada
Bagi pembaca betina mungkin akan teriak histeris ketika membaca brewok dan bulu dada.
tapi sumpah... ini betulan !!!!
hampir 90 % masyarakat sini tuh punya brewok dan bulu dada, bayangpun anak SMA aja brewoknya udah lebet kayak osama bin leiden.

4.Sambel dan Jeruk nipis jadi Makanan Pokok
Ini dia hal yang bikin gw menyeringitkan dahi setinggi mungkin .
Gw gak habis pikir apapun makanannya pasti dicocol sama sambel, kalo gorengan mungkin gak aneh. Tapi kalo pisang goreng dicocol sambel *Bayangin sendiri deh apa hasilnya.

Satu lagi yang gak bisa ketinggalan dari makanan orang sini yaitu "JERUK NIPIS", gw bener2 gak habis pikir, makan mie rebus pake jeruk nipis, makan bakso pake jeruk nipis, makan bakso pake jeruk nipis. gw bener2 bingung dengan jalan hidup manusia disini.

5.Bahasa yang lumayan aneh
*Hampir sama dengan manusia di medan, lidah orang sini selalu mengucap aksen 'e' dengan 'E'
*Selalu menambahkan "ng" disetiap kata yang berakhiran 'n' contoh "Kamu Simpang saja Bukunya" seharusnya "Kamu Simpan saja bukunya"
*selalu menambah akhiran2 dari bahasa planet disetiap akhiran kata, contoh : Iya MI, iya JI, Dan

6.Kalau PESTA selalu Sabotase jalan umum
ini nih yang bikin gw gak setuju, hampir jadi pemandangan lumrah, kalo ada pesta, entah itu kawinan, sunatan maupun yasinan. siap2 menemukan plang jalan denganb tulisan "MAAF ADA PESTA"
MAAF MAAF MEMANG ITU JALAN MOYANG LO, MEMANG YANG BUTUH JALAN CUMAN LO SENDIRI, MEMANG ENAK JALAN MUTER2

7.Masih bakal Tetep ketemu Orang JAWA
yang ini gw salut sama orang JAWA, dimanapun gw berpijak, pasti masih ketemu nih suku
rasanya gak salah kalo gw kasih julukan "PENJAJAH SAAT INI"

8.Orangnya ramah2 dan kebesamaanya tinggi
Ini yang paling gw setuju, walaupun dibalik wajah dan fisik mereka yang serem2 tapi aslinya mereka baik2 banget dan ramah2 pula. buktinya kebanyakan dari mereka banyak yang dipanggil "BUNDA"

rasanya itu beberapa point yang bisa gw dapat selama setaun disini, tapi kembali kepepatah : dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung, indonesia kaya akan budaya dan aku CINTA INDONESIA.....

Sekian, dan cipok aku sekarang...


Komentar

Postingan Populer