...hemat listrik cara gw

Dalam situasi negeri  yang sedang carut marut dan belepotan, dengan harga barang dan kebutuhan pokok yang serba melambung, kita tidak boleh pendek akal lantas langsung bunuh diri.
Dan ternyata Bukan hanya harga sembako yang makin hari makin mencekik, harga BBM dan tarif dasar listrik pun kian meroket.. so Kita sebagai rakyat yang cerdas nan kreatif harus mulai untuk berpikir bijak. berikut gw uraikan tip dan trik buat hemat listrik...

  1. Buanglah Rice Cooker, MagicCom, Microwave yang anda miliki sekarang juga, dan mulailah beralih ke cara masak yang tradisional dan ramah lingkungan. Mungkin anda bisa mencoba untuk kembali menggunakan kayu bakar, kalo ini dirasa merepotkan, anda bisa berhenti makan saja.
  2. Seperti TIPS 1, anda sepertinya harus kembali menerapkan prinsip2 back to nature, hindari penggunaan mesin cuci dan Deterjen. Mulai saat ini anda bisa memanfaatkan tangan anda untuk kembali mencuci baju dan abu gosok sebagai deterjennya. Jika dirasa ini juga merepotkan, mulailah untuk tidak memakai baju, sehingga anda terbebas dari beban cucian.
  3. Bangunlah Pembangkit Listrik sendiri, anda bisa membangun PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA AIR, Diesel, Uap atau nuklir. hal ini tentu sangat bermanfaat dan efektif. Anda dijamin tidak akan pusing memikirkan tagihan listrik PLN setiap bulannya.
  4. Hindari nonton TIPI secara berlebihan, untuk berhemat. Mulai saat ini anda bisa menumpang nonton TIPI dirumah tetangga. Jika Bosan, anda bisa menonton Bioskop setiap saat. Selain anda terhibur anda juga tidak mau disebut GAK UPDATE kan....

Demikian 4 TIPS diatas, Semoga bermanfaat... Trims

Komentar

Postingan Populer