Mantan terindah...

#backsound kahitna - mantan terindah

beberapa hari yang lalu gw beli buku, judulnya lumayan panjang "Di antara Kebahagiaan, cinta dan perselingkuhan" itu kenapa 4 kata diawal gw kasih font colour merah, gw sih ngikutin aja yang ada dicover buku itu, alibi gw sih yang desain tuh cover kemungkinan besar sedang galau, tapi gw sempet bersyukur, coba kalo yg desain tuh cover masih ababil a.k.a abg labil, mungkin jadinya bakal begini "d1 4nT4r4 k384h4914n, c1nt4 & p3r53l1n9kuh4n" bisa jadi anggapan orang gramedia udah banting stir jadi pengrajin plat motor...

buku diantara.... merupakan kumpulan cerpen yang ditulis sama personil kahitna dan seleb2 lainnya, semua isi cerpen itu merupakan insipirasi dari lagu2nya kahitna. Dari buku itu gw paling tertarik sama cerpen yang berjudul "Mantan Terindah " ditulis sama mas yovie (gw panggil mas aja ya, biar keliatan lebih akrab dan intim)

jujur setelah baca tuh cerpen gw jadi penasaran sama lagunya yang berjudul sama yaitu "Mantan terindah", setelah gw denger dan gw cerna gw punya pemahaman seperti ini :

Bait Pertama, bunyi liriknya :
mengapa engkau waktu itu
putuskan cintaku
dan saat ini engkau selalu ingin bertemu
dan memulai jalin cinta

disini menjelaskan mas yovie masih dalam keadaan galau yang luar biasa, mas yovie  pernah diputusin sama ceweknya (kesian mas yovie, pasti waktu itu hatinya ANCURR banget) tapi belakangan mantannya nyesel dan nelpon2 mas yovie terus dan pengin balikan lagi sama mas yovie (mungkin tuh cewek kangen diGrepe-grepein sama mas yovie)

lanjut, Bait Kedua :
mau dikatakan apa lagi
kita tak akan pernah satu
engkau di sana, aku di sini
mesti hatiku memilihmu

disini mas yovie menyatakan bahwa dia gak mungkin bisa balikan lagi sama mantannya itu, mungkin mas yovie terlanjur sakit hati, atau jangan2 mantannya itu udah janda sehingga mas yovie gak mau balikan sama dia. Jelas disini dikatakan, kalau jarak mereka jauh, bisa jadi sicewek ada diafrika dan mas yovie di indonesia. tapi disini mas yovie juga plin-plan, di lirik akhir dia menyatakan bahwa "mesti hatiku memilihmu" sebenarnya maunya mas yovie apa sih???

lanjut bait ke Tiga :
andai aku bisa
ingin aku memelukmu lagi
di hati ini hanya engkau mantan terindah
yang selalu ku rindukan



disini mas yovie bener2 menunjukan keplin-planan nya, gw jadi berfikir, ini sebenarnya yang gatel mas yovie apa ceweknya sih, mas yovie bener2 masih ngarepin tuh cewek, atau jangan2 mas yovie jual mahal biar dikira gak durjana2 amat, tapi dugaan gw sementara ini mengkerucut kalo mas yovie sebenarnya sudah punya Wanita Idaman Lain..

Lanjut Bait ke Empat :
engkau meminta padaku
untuk mengatakan bila ku berubah
jangan pernah kau ragukan
engkau kan selalu di langkahku


jelas disini yang gatel mereka berdua, karena diam2 mereka masih sering ketemuan dan telpon2an, dan si cewek menjelaskan kalo dia rela menerima mas yovie kalo dia sudah cerai sama bininya, dan dia juga berkomitmen untuk gak kawin dulu dan pengen nunggu mas yovie jadi duda.

Bait Terakhir
engkau di sini, aku di sini
mesti hatiku memilihmu

yang tlah kau buat
sungguhlah indah
buat diriku susah lupa


nah disini udah mulai jelas kalo ternyata bukan jarak antara afrika-indonesia yang memisahkan mereka, ternyata mereka terpisah hanya karena keadaan yang sulit untuk dimengerti, dan disini juga mas yovie ketahuan kalo saat ini dia gak bahagia sama pasangannya, mungkin dulu dia pernah diservis habis2an sama tuh cewek sehingga mantannya sulit buat dilupain...

Mas yovie, ternyata nasibmu gak jauh berbeda dengan gw, (mari kita berpelukan)

Komentar

Postingan Populer