galau sebelum kawin...

beberapa hari yang lalu, tepatnya satu hari yang lalu sebuah,seorang,seonggok sahabat gw kasih cerita "Ndro gw mau kawin" sok atuh, "Tapi kenapa gw sekarang deg2an ya..."

dengan tanpa saringan gw pun menjawab"Itu mah biasa kali" *serasa udah pernah kawin aja gw, tapi setelah kasih jawaban itu otak gw jadi berpikir, apa betul ya, sampai deg2an sebegitu hebatnya..

kalo menurut penalaran dan penerawangan gw, sih ini mungkin semacam rasa yang menyiksa sisi psikologis sang calon mempelai, dimana rasa cemas, bimbang, galau, labil, stres, galau, labil, cemas jadi satu.

mungkin terkadang cemas apakah dia pilihan terbaik buat hidup gw, apakah dia emang orang bener2 tepat buat kita. kadang cemas memikirkan hari-H, gimana pestanya nanti, makanannya bakal cukup kagak, tamunya datang semua apa tidak?

atau mungkin cemas Apakah setelah menikah nanti saya masih bisa pergi menikmati jalan-jalan sore di mall bersama teman-teman saya atau tidak. Apakah istri saya ini sunguh menjadi pribadi yang baik atau tidak, dan lain sebagainya.

mungkin harus dipertimbangkan yaitu :
  1. Yakinkan diri kita kalo dia itu pasangan yang tepat buat kita, inget gak ada manusia yang sempurna bung, stop blaming her while you’re angry kamu sudah memilihnya jadi ambilah setiap resiko baik dan buruknya keputusan kamu, kalo kamu memang ragu atau tiba2 terbesit ada cewek apa cowok lain maka telaah baik2 si cow/cew baru itu. Apa dia emang lebih baik dan mau dengan anda..ato dia hanya godaan sementara dalam masa pra nikah anda? kamu yg nentuin, apakah dia hanya hidangan pelengkap atau main course kamu?
  2. Terus kalo yang buat kamu stres itu adalah persiapan sebelum pesta kawinan lo tetntang cateringlah, salonlah, gw rasa itumah wajar aja kalo lo dag dig dug derrr, so mau ada hajat akbar seumur hidup sekali lho.
  3. Faktor X, percaya apa nggak ni mungkin ini faktor yang sedikit berpengaruh pada perkawinan anda, yaitu doa dan restu dari diri anda dan orang-orang disekitar anda. Bagi muslim, usahakan puasa Senin kamis selama 12 bulan sebelum hari-H..(hehe gak perlu 2 bulan aja kali ) n sholat malam untuk meminta kelancaran semua-muanya kepada Yang Diatas. Bila kamu pernah menyakiti hati mantan pacar or orang2 yg sempat dekat dgn kamu, minta maaflah dengan tulus. Believe it or not
  4. last but not least, sering2 lah curhat sama sahabat kamu. curhat emang kadang ga bisa nyelesaiin masalah..tp cukup bwt nenangin isi hati yg lagi dingin or tegang. Curhat aja ama orang yg dianggap nyaman n bisa ngasih solusi bijak dalam masalah tadi.

So, doa gw buat yang mau kawin atau gw yang mau kawin semoga kejadian2 galau sebelum kawin bisa diatasi dengan lancar, dan berbahagia sampai kakek dan nenek.  
(mohon maaf untuk orang yg gw jadiin obyek tulisan gw)

Komentar

Postingan Populer