TOPLES TOPLES GALAU SAAT LEBARAN

Ramadhan telah tiba, ramadhan telah tiba, hore!!! hore !!! hatiku gembira.#Tolong ekspresinya jangan disama2kan dengan muka imut tasya, atau muka mesum jupe. Yupz ungkapan diatas pasti sering kita lontarkan, ketika hendak menyambut bulan ramadhan, mulai banyak ritual yang dilakukan, dari emak2 masak gulai ayam yang super heboh aromanya, sampai dengan bujang2 yang ngantri buat mandi wajib. 

Ramadhan memang membawa arti tersendiri bagi setiap orang, bagi yang merantau ada kesempatan mudik, bagi yang insomnia banyak waktu buat bobok, bagi body meleber ada kesempatan buat diet.#terus hubungannya sama toples apa ndro??? *sabar dulu mamen!!!!

Buanyak dari kita yang menunggu momen puasa sebagai penantian akan lebaran, banyak yang kepikiran terhadap lebaran siang dan malam sampai gak bisa tidur, banyak rumah2 yang mulai berganti warna, penggunaan pulsa selular mulai meningkat, semakin banyak penjual ketupat oblong dipasar, semakin banyak dapur yang mengepul, dan semakin banyak emak2 yang beralih profesi sebagai chef. 

Terus Toplesnya mana ndro?? Sabarr!!!, pernah kesuper market, minimarker, pasar tradisional, pasar modern? setiap menjelang lebaran pasti mata kita disuguhi pemandangan yang aduhai hotnya, disetiap rak tersusun rapi barisan kue2 kering, mulai dari nastar, kastengel, dan uakeh maneh. dibawahnya tersusun berbagai rasa syrup, mulai dari rasa jeruk, rasa melon, rasa ayam panggang, rasa soto banjar. 

Dan bukan sampai disinu saja, televisi pun gak kalah ketinggalannya, meraka mulai ngiklanin sirup, sarung, obat maag, pasta gigi. apakah puasa selalu identik dengan sakit mag?emang gak ada yang sakit kepala, nyeri, encok, kudis panu. terus emang puasa identik dengan bau mulut?
nah yang paling aku tunggu dari iklan, tentunya iklan biskuit Khong Huan, iklan yang hanya muncul setaun sekali, entah kemana hari biasanya(*apa bertapa?Ngepet?atau jalan2 ke brazil?) Iklan yang dari tahun ketahun tetep sama komposisinya, dengan model kakek2 berpelukan mesra dengan cucu2 nya. 

Dan hebohnya iklan ini, sampai memberi dampak yang luar biasa hebatnya bagi kehidupan dan tatanan sosial dimasyarakat. Pasalnya saat ini banyak produk Khong Huan beredar dipasaran dengan berbagai kualitas, mulai dari yang original, kw1, kw2, kw3, sampai yang benar2 abal2.
Pernahkah anda temui pada lebaran, disaat anda berkunjung kerumah tetangga dan menemui sekaleng besar biskuit kong huan dengan berbagai varian, mulai roti marie,Roti selai nanas, gabin dan tentunya yang paling dicari adalah wafernya...
Pernahkah anda mendapati kekecewaan yang begitu dahsyatnya yang membuat anda nyaris bunuh diri, ketika membuka toples kaleng biskuit khong huan. dan ternyata yang terlihat adalah seonggok opak/keripik singkong menyapa anda dengan ramahnya!! taraaaaaaa!!!
Itu adalah fakta yang benar2 menjadi tren dimasyarakat, memanfaatkan kaleng bekas biskuit sebagai media penipuan terhadap isi didalamnya. lalu?salahkah kita?

Komentar

  1. Kong Ghuan ndro bukan Kong Huan

    BalasHapus
  2. Oh begitukah kang, ternyata ada sales biskuit disini...

    BalasHapus
  3. Ohhhh kirain Top Less...padahal saya udah antusias bacanya....heuuuuu
    -JR_Black-

    BalasHapus
  4. Aih,,sudah durjana muka mesum lagi,,haha

    BalasHapus
  5. rumahku deket pabriknya ndro, ane bagian QC .. yg makan maksudnya .. hahaha

    BalasHapus
  6. Boleh dong gw minta limbahnya....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer